Rabu, 27 Maret 2013

Training sambil jalan-jalan....Hong Kong I'm Coming

Yuukk...ahh....Belajar lagi & jalan-jalan lagi ke Hong Kong. :D

Pada akhir bulan April 2013 ini sy diberi kesempatan kembali ke Hong Kong atas undangan dari Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK). Untuk kali ini berbeda dengan kunjungan yg pertama pada bulan April 2011 yang fokus memberi training secara Gratis tentang Wirausaha dibidang Video Editing kepada kalangan BMI (Buruh Migran Indonesia) di Hong Kong. Kunjungan ke-2 ini akan lebih fokus ke Training Desain Grafis, yang merupakan bidang keahlian sehari-hari ditekuni semenjak di bangku sekolah.

Pelatihan Desain Grafis ini insya Allah akan dilaksanakan 3x pertemuan, yang dibagi menjadi 2 kategori waktu (sabtu dan minggu), untuk yang kategori umumnya tentu dilaksanakan pada hari minggu, yang merupakan hari umum libur di Hong Kong, yang tentunya banyak  warga Indonesia terutama BMI Hong Kong bisa bebas beraktivitas dan banyak dimanfaatkan untuk menimba ilmu sambil istirahat dari rutinitasnya menjadi Domestic Helper maupun pekerjaan formal atau informal lainnya.

Training ini tadinya akan diadakan pada tgl. 21 April, berhubung tempat pelaksanaannya belum fix & ada kegiatan DDHK pada tgl. tersebut maka acara diundur jadi tgl. 28 April. Berikut lengkapnya:

Sabtu:
- 27 April, 04 & 11 Mei : di Migrant Institute DDHK

Minggu:
- 28 April           : Aula Masjid Ammar Wanchai, Lt. 6, Hong Kong
- 05 & 12 Mei    : Diamond hill, Kowloon, Hong Kong

Alhamdulillah antusiasme terhadap training ini cukup besar. Training desain grafis ini dianggap perlu diadakan di Hong Kong, karena fenomena saat ini dengan banyak lahirnya organisasi-organisasi di kalangan BMI HK yg banyak mengadakan berbagai macam event seperti pengajian akbar, seminar, konser musik, promosi produk, dll. yang tentunya memerlukan materi komunikasi yang menarik untuk menggaet konsumen sesama warga Indonesia untuk menghadiri acara yang diadakannya. Materi komunikasi yang biasa dibuat diantaranya yaitu berupa Flyer /brosur, Poster, Banner, Backdrop, tiket,dll.

Pelatihan ini akan diisi dengan materi populer yang biasa dilihat, dipakai dan dirasakan kehadirannya di sekitar lingkungan kita, misalnya Teknik membuat Buku, Majalah, Menu makanan, logo organisasi, marketing tools (brosur, poster, banner,dll), album pernikahan, dll. Tentunya materi akan dipadatkan selama 3x pertemuan. Training ini akan diisi dengan materi dasar desain grafis, pengenalan software Desain Grafis seperti; Adobe Photoshop, Adobe InDesign dan CorelDraw, serta tentunya langsung praktik membuat karya desain.

Untuk yg mempunyai minat besar memperlajari sofware desain grafis tersebut, peserta bisa mengikuti private khusus yang tentunya disesuaikan dengan kesiapan panitia dan sy sendiri...hehehe..

Nantikan update berikutnya aktivitas selama di negeri beton tersebut.

4 komentar:

  1. udah ketemu tadiiiii....

    ada postingan tentang itu juga, wkwkwkk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh...ketauan...insyaAllah ketmu kembalidi HK mbak Rie

      Hapus
  2. Manstabbb kang Sambas.. :)
    apakabar kang?? lama gak tau kabarnya tau2 udah sampe hongkong,,,
    hebatttttttt,,, :) :)

    seneng deh denger kabar2 baik dari teman lama...
    :) :) *inget aku gak kang?? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sehat...
      walahhh...ini Triana yee...

      mkasih Tia, masih di SA ngga? udaha lama ngga bersua, kabarnya udah pada keluar tuh senior2 di kantor, udah jadi ibu rumah tangge kayknya...

      kapan yee Reunian alumni SA Comm??

      Hapus