Minggu, 25 Desember 2011

Amanah Penyejuk Mata

Alifa Nurjauza Zahidah (2bln)
Alhamdulillah...senangnya tiada terkira...karena telah dimanahi kembali seorang anak untuk melengkapi keluarga kami. Anak yang kedua, kami diberi nama ALIFA NURJAUZA ZAHIDAH
terlahir pada 2 Oktober 2011.Sedangkan kakaknya diberi nama MIRZA HISYAM IDRAKI, yang saat ini menginjak umur 6 th.
Kehadiran anak merupakan amanah untuk dijaga dan harus dirawat, diberi bekal ilmu, agama, dan diperkenalkan dengan dunianya hingga menjadi generasi penerus keluarga, menjadi generasi rabbani yang membela agama, keluarga dan negara.

Anak adalah penyejuk mata penentram jiwa.
Kehadirannya banyak dinanti dan didamba oleh semua orang, karena dianggap harta yang paling berharga selain kedudukan, rumah, kendaraan, dll. Anak menjadi hiburan di rumah dikala susah, sedih, maupun lelah ketika pulang ke rumah setelah mencari nafkah seharian.

Anak bisa menjadi syifa atau obat penentram jiwa ketika hidup terasa hampa.
Anak adalah penerus keturunan keluarga, menjadikan status kita dari asalnya seorang anak, menjadi seorang ayah atau ibu, hingga kakek atau nenek, hingga menghadirkan cicit generasi penerus bangsa.

My Wife & Alifa
Akan tetapi amanah tersebut harus kita rawat dan kita sayangi, dengan memberikannya pendidikan dan ilmu yang sesuai dengan perkembangannya.

Cintailah anak-anak dan kasih sayangi lah mereka. Bila menjanjikan sesuatu kepada mereka tepatilah. Sesungguhnya yang mereka ketahui hanya kamulah yang memberi mereka rezeki. (HR. Ath-Thahawi).


Bercerita tentang anak, teringat perjuangan seorang ibu yang telah melahirkannya dengan susah payah, dimulai saat mengandung selama 9 bln di dalam rahimnya hingga melahirkan dan melahirkan lagi.

Di balik itu patut bersyukurlah kita karena bisa dikaruniai seorang anak. Banyak sekali kisah dari saudara maupun teman yang sangat mendambakan hadirnya seorang anak tapi tak kunjung tiba, dengan berbagai cara, hingga bertahun-tahun pun belum juga rezeki dari Allah itu tiba. Ada yang sudah menikah berpuluh-puluh tahun baru dikaruniai anak, ada yang sudah punya anak 1 (satu) tapi susah kembali mempunyai anak kembali walau anaknya sudah dewasa, ada pula yang bertahun-tahun menikah ...tapi belum juga ada tanda-tanda rezeki itu hadir ditengah-tengah keluarga.

0 komentar:

Posting Komentar