Selasa, 07 Agustus 2012

Telaah Desainer Grafis

Desain Grafis tak lepas dari dunia kreatif yang berhubungan dengan karya seni, yang bisa masuk ke berbagai ranah profesi dan keahlian, tergantung dari keahlian yang diminati, digeluti maupun tergantung kebutuhan.

Dunia Desain Grafis tak akan habis di bahas, karena akan bersinggungan dengan berbagai bidang pekerjaan yang berguna untuk hal-hal yang berkenaan dengan 'KOMUNIKASI VISUAL'...Komunikasi Visual bisa bersinggungan dengan fotografi, videografi, produk, musik, dll.

Untuk lebih jelasnya, di blog ini akan di bahas secara rinci, hal-hal yang sekiranya bisa bermanfaat bagi yang berminat bergelut di dunia Desain Grafis...



Semoga Bermanfaat!

Salam Kang Sam


Definisi Desain

Ada berbagai batasan (definisi) tentang desain, tetapi secara sederhana dapat disimpulkan bahwa aktivitas mendesain adalah merancang atau menciptakan sesuatu, baik secara intuitif maupun terutama secara sadar, dengan tujuan tertentu. Sesuatu dapat abstrak (konsep, sistim, cara) atau konkrit/nyata (cangkul. Rumah, iklan). Tujuannya pun selalu berguna, baik secara fisikal, maupun psikis (kejiwaan). Sebuah cangkul dirancang demi kegunaan fisikal-praktis; sedang kan sebuah iklan di surat kabar dirancang untuk memberi tahu akan adanya barang tersebut (motifasi Psikologis).

Perlu ditekankan bahwa : Hakekat mendesain adalah memecahkan masalah. Aktivitas mendesain selalu mempertimbangkan : untuk apa?, agar apa? / demi apa?, untuk / kepada siapa?.

Jenis-jenis desain
Ada beberapa jenis desain :
- Desain Produk barang yang orang gunakan : alat, mesin, kendaraan, struktur.



Desain Logo

Logo mungkin sekilas sangat sederhana dan mudah dibuat. Tetapi itu tidak berarti proses merancangnya memakan waktu yang pendek. Sama seperti iklan, logo memerlukan ide serta konsep yang dapat menarik perhatian pelanggan. Anda ingin tahu cara mendesign logo professional dan tahu sumber-sumber yang Anda butuhkan hanya dalam satu posting? Inilah posting yang tepat untuk Anda… Pelajari mendesain logo professional hanya dalam 5 langkah.

Pelajari Apa Itu Logo? 
Sebelum Anda mendesign logo, Anda harus mengerti apa itu logo, apa yang digambarkannya, dan tujuannya. Logo bukan hanya tanda atau symbol – sebuah logo merefleksikan merek iklan bisnis melalui penggunaan bentuk, tulisan, warna dan / atau gambar.




0 komentar:

Posting Komentar